Kebakaran rumah di Jalan S. Parman, Minggu (31/07/23) lalu.

Juni-Agustus, Damkar Pemkot Probolinggo Tangani 31 Kebakaran

Probolinggo – Selama musim kemarau Kota Probolinggo sering dilanda kebakaran baik rumah hingga lahan. Selama tiga bulan terakhir hingga Agustus 2023, terjadi 31 kebakaran di Kota Probolinggo.

Hal itu diungkapkan Kabid Damkar Pemkot Probolinggo, Abdul Kholik. “Jumlah tersebut yang tercatat dan ditangani oleh petugas pemadam kebakaran,” ujarnya, Rabu (23/8/2023).

Kebakaran yang ditangani ini mulai dari kebakaran lahan hingga kebakaran rumah. Bahkan Damkar Kota Probolinggo membantu menangani kebakaran di Kabupaten Probolinggo, seperti Senin (14/08/23) lalu di Kecamatan Leces.

Namun demikian dari jumlah tersebut, didominasi kebakaran lahan, yang biasanya sering terjadi saat musim kemarau. Kebakaran lahan selain memang ada orang yang sengaja bakar-bakar atau memang karena hawa panas sehingga ilalang dan rumput kering terbakar.

“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bakar-bakar sembarangan, bahkan sampai ditinggal. Saat musim kemarau angin di Kota Probolinggo berhembus cukup kencang, ini bahaya,” kata Kholik. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lima Hari Hilang, Siswi SMP Kota Pasuruan Belum Ditemukan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …