SIMBOLIS: Bupati Lumajang saat memberikan bantuan dari GNOTA secara simbolis di Pendopo Kab. Lumajang. (foto: Asmadi)

GNOTA Lumajang Gelontorkan Rp1,2 M, Bantu Biaya Pendidikan Siswa Kurang Mampu

Lumajang,- Ratusan siswa SD, SMP serta puluhan mahasiswa di Lumajang, memasuki tahun ajaran baru dengan wajah sumringah. Sebab, mereka menerima bantuan dari Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) setempat.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur GNOTA yang telah membantu pemerintah, dalam menyelesaikan permasalahan yang belum terjangkau dengan anggaran plat merah.

“Kalau ini terus bersinergi, kami optimis Kabupaten Lumajang akan ada percepatan untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan,” kata Thoriq saat memberikan bantuan dari GNOTA secara simbolis di Pendopo Kabupaten Lumajang, Jumat (11/8/23).

Sementara itu, Ketua GNOTA Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq atau Ning Farin menyebut, setiap tahun GNOTA selalu memberikan dukungan berupa bantuan paket peralatan sekolah, bantuan biaya pendidikan dan bantuan paket makanan kepada anak asuh GNOTA di Kabupaten Lumajang.

Hingga saat ini, sambungnya, total anggaran yang sudah dikeluarkan GNOTA Kabupaten Lumajang mencapai Rp1,2 miliar. Dana itu didistribusikan untuk membantu pembiayaan agar anak didik bisa menyelesaikan pendidikannya.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan GNOTA ini bermanfaat untuk pendidikan di Kabupaten Lumajang, supaya anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik,” harapnya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Ijin Mangkrak, Pabrik Kayu Lapis Liburkan Karyawan

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …