HANGUS: Petugas Tol Paspro sedang memeriksa bangkai mobil pasca terbakar. (foto: Hafiz Rozani)

Toyota Calya Hangus Terbakar di Tol Paspro, Penumpang Selamat

Probolinggo,- Mobil Toyota Calya terbakar di jalan Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro), Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Sabtu malam (29/07/23). Tidak ada korban jiwa dalam petaka ini.

Mobil dengan nopol N 1668 XU itu disopiri Andik (40), warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Mobil yang melaju dari arah barat memuat 3 orang penumpang yakni, Nuryati (46) dan Lucia Ribut (57), warga Kecamatan Wonoasih, serta Dewi Widianingsih (32), warga Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Sesampainya di KM 825, Kecamatan Tongas, muncul percikan api di roda depan bagian kanan, yang kemudian api membesar. Karena muncul api, sopir menepikan mobil, kemudian bersama penumpang keluar dari mobil.

“Betul, telah terjadi kebakaran sebuah minibus di jalan Tol Paspro, Kecamatan Tongas pada pukul 18.15 WIB,” ujar Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah.

Tak butuh waktu lama, api percikan lalu membesar dan membakar seluruh bodi mobil hingga ludes. Sopir dan penumpang cepat keluar sehingga mereka hanya mengalami lecet dan pusing, kemudian diperiksa di RSUD Tongas.

Petugas dari PJR dan petugas Tol Paspro yang mendapat laporan mendatangi lokasi dan langsung memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, bangkai mobil dievakuasi dari bahu jalan tol.

“Penyebab terbakarnya mobil di Tol Paspro, masih dalam penyelidikan petugas,” imbuh Iptu Zainullah. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Usai Tahfidz Al-Qur'an, SMA Unggulan Haf-Sa Kini Gelar Uji Publik Tekno Terapan 

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …