Agus pemilik bentor menunjukkan lokasi bentornya sebelum di curi.

Terekam CCTV, Bentor Pegawai DLH Kota Probolinggo Dicuri

Probolinggo – Aksi pencurian terjadi di Dusun Gepeng, Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu pada Jumat dini hari (28/07/23). Sebuah becak motor (bentor) milik warga dicuri. Aksi pencurian ini terekam CCTV milik desa yang terpasang di depan rumah korban.

Ditemui di rumahnya, Agus (50) pemilik bentor menceritakan, kejadian di mana ia baru mengetahui hilangnya bentor miliknya sepulang kerja. Saat itu ia kaget karena bentor yang sebelumnya terparkir di halaman depan sudah raib.

“Awalnya saya kira bentor tersebut dipinjam tetangga. Namun setelah saya tanyakan ternyata tidak ada yang meminjam. Barulah saya cek di CCTV milik desa. Dari situlah diketahui bentor saya dicuri,” ujarnya.

Dari rekaman CCTV, terlihat sekitar pukul 02.24 WIB dua orang pelaku datang. Sebelum mengambil bentor, pelaku yang salah satunya mengenakan jaket hitam dan bercelana panjang ini memantau situasi. Kemudian satu pelaku masuk ke pekarangan rumah yang terdapat bentor.

Tak lama kemudian pelaku berhasil membawa keluar bentor dengan motor Yahama Alfa keluar dengan cara ditarik dengan tali. Setelah berhasil keluar ke jalan, pelaku kemudian mendorong bentor ke arah utara, kemudian membawa kabur bentor.

“Bentor tersebut biasa saya pakai untuk cari rumput. Untuk membuat bentor tersebut biasanya Rp3 juta. Meski hilang, saya belum melaporkan kejadian tersebut ke polisi hanya saya laporkan ke kepala dusun,” kata Agus.

Sementara, Kapolsek Dringu, Iptu Ansori saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini belum menerima laporan pencurian bentor tersebut. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sadis! Pria di Prigen Habisi Nyawa Istri Sendiri

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …