LUDES: Si jago merah melalap rumah dan gudang milik juragan rongsokan di Rejoso, Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Gudang dan Rumah Bos Rongsokan di Pasuruan Dilalap Api, Kerugian Ratusan Juta

Pasuruan,- Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Pasuruan. Kali ini, si jago merah melalap rumah dan gudang milik bos rongsokan di Desa Kemantrenrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Kamis (20/7/23) malam.

Menurut anak pemilik rumah, Hadi (34) kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Awalnya, dia mencium bau kertas yang terbakar, dan mengira bau itu berasal dari aktivitas pembakaran sampah di sekitar rumah tetangganya.

Namun, saat ia mendengar bunyi ledakan, Hadi langsung keluar dari rumahnya dan terkejut saat mengetahui bahwa gudang rongsokan milik orang tuanya telah terbakar.

“Pas saya keluar, api sudah membesar,” ungkap Hadi kepada wartawan.

Kobaran api dengan cepat menjalar ke rumah tempat Hadi tinggal bersama keluarganya, termasuk istri dan anaknya. Hadi menduga bahwa kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik.

“Kalau saya sendiri menduga kebakaran akibat konsleting listrik,” ujar Hadi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun seluruh barang rongsokan yang ada di gudang dan perabotan rumah tangga di dalam rumah hangus terbakar.

Hadi mengestimasi bahwa kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp70 sampai Rp80 juta. Jika dijumlahkan dengan nilai rumah yang juga terbakar, total kerugian mencapai ratusan juta.

“Kalau ditotal gudang sama rumah ya ratusan juta,” jelas Hadi.

Petugas Damkar dari Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan dipaksa bekerja keras untuk memadamkan api yang membakar gudang dan rumah milik juragan rongsokan ini. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Tragis, Kakak Adik Asal Tiris Tewas Kecelakaan di Malasan 

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …