Foto penampakan benda diduga UFO di Bukit Teletubbies Bromo.

Viral Dikira Muncul UFO di Bromo, Ternyata Balon Helium

Probolinggo – Penampakan benda yang diduga Unidentifed Flying Object (UFO/piring terbang) di kawasan Bukit Teletubbies, Gunung Bromo ramai (viral) di media sosial (medsos). Namun Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) menegaskan, benda tersebut bukanlah UFO.

Foto yang diunggah (posting) pada Selasa (18/07/23) di salah satu media sosial Twitter bernama @kabarufo tersebut memperlihat sebuah benda berbentuk melingkar. Benda berwarna perak itu terbang di daerah Bukit Teletubbies dan dipotret pada Senin (10/07/23) sekitar pukul 09.21 WIB.

Hingga kini unggahan UFO tersebut telah mendapat 10.000 like, dan 1.159 komentar, serta dibagikan ulang sebanyak 1.621 kali. Dari komentar-komentarnya, banyak warganet (netizen) tidak percaya keberadaan UFO tersebut.

Sebagian warganet berkomentar dengan candaan. Salah satunya, “Apa-apa kok UFO,”, tulis salah satu pemilik akun twitter @pondasiekonomi.

Terkait hal ini, Kepala Resot Laut Pasir BB TNBTS, Ariyanto mengatakan, foto benda mirip UFO yang viral tersebut hanyalah balon helium lepas yang biasa dijual pedagang mainan. Selain itu lokasi lepasnya balon tersebut berada di Bukit Teletubbies Blok Savana.

“Jadi penampakan benda mirip UFO yang viral tersebut merupakan balon helium milik seorang anak yang lepas, kemudian difoto dan diunggah” ujarnya.

Dan saat balon tersebut lepas, di Bukit Teletubbies sedang ramai pengunjung dan banyak yang foto-foto.

“Setelah diunggah akhirnya foto balon yang berbentuk seperti UFO itu viral,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Banjir Bandang Terjang Jembatan Penghubung Dua Kecamatan, Aktifitas Warga Lumpuh

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …