PLENO: DPC Partai Demokrat Kab. Probolinggo saat menggelar rapat pleno restrukturisasi PDAC. (foto: istimewa)

Gas Poll Jelang Pemilu 2024, Demokrat Probolinggo Susun Ulang DPAC, Mayoritas Wajah Baru

Probolinggo,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, tancap gas mendekati Pemilu 2024. Partai berlambang mercy itu, menyusun ulang struktur kepengurusan Dewan Pengurus Anak Cabang (PDAC) yang tersebar di 24 kecamatan.

Pembentukan struktur ranting tingkat kecamatan ini dilakukan dalam rapat pleno di sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Kompleks Ruko Surya Kencana, Desa Rondokuning, Kecamatan Kraksaan, Senin (17/7/23).

Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Agung Mulyono berharap, pasca restrukturisasi kepengurusan para kader khusunya pengurus DPAC di 24 kecamatan, bisa lebih serius untuk merebut kembali kursi di DPRD kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI.

“Mari kita rapatkan barisan lebih serius untuk meraih kembali kursi DPRD hingga DPR RI,” kata politisi yang juga Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini di hadapan sekitar 100-an kader yang mengikuti rapat pleno.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Lutfi Isomudin menjelaskan, rapat pleno kali ini memang khusus membahas pengusulan calon ketua DPAC. Ia bersyukur pleno bisa berlangsung secara kekeluargaan dan mufakat.

“Jadi sudah diplenokan dan disepakati calon-calonnya, tinggal nunggu dikeluarkan SK oleh DPD,” ujar Lutfi.

Yang menarik, calon pengurus baru DPAC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo untuk periode 2023 – 2028 ini mayoritas merupakan wajah baru.

“Dari 24 kecamatan, kepengurusan di 15 kecamatan merupakan wajah baru atau sekitar 60 persennya,” Lutfi menegaskan.

Lutfi menyebut, restrukturisasi dalam organisasi adalah hal biasa yang perlu disikapi dengan bijak. Sebab selain mengikuti ketentuan partai, imbuhnya, hal itu dilakukan juga untuk memperluas akses jaringan, memperoleh energi baru serta memberi kesempatan kepada kader lainnya.

“Insya-Allah, semoga semua ini menjadi tambahan modal kekuatan untuk meraih kemenangan pada tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang,” harapnya optimis.

Baca Juga  Dukung Gibran Cawapres, Aliansi Pemuda Probolinggo Bergerak Bubuhkan Tanda Tangan

Ia menambahkan, untuk mencapai kemenangan memang diperlukan kerja keras dan kerjasama yang kuat. “Kami akan tetap solid bergerak bersama-sama dalam satu barisan untuk perubahan dan perbaikan,” pungkasnya. (*)

 

Editor Mohamad S
Publisher Zainul Hasan R

Baca Juga

Penuhi Kebutuhan Panwascam, Bawaslu Kota Probolinggo Buka Pendaftaran 

Probolinggo,- Tidak hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo yang membuka pendafatarn badan Adhoc (PPK), …