Kantor BPBD Kabupaten Probolinggo.

Kemarau, Enam Desa di Kab. Probolinggo Dipasok Air Bersih

Probolinggo – Saat ini, wilayah Kabupaten Probolinggo mulai memasuki musim kemarau. Hingga saat ini, ada sejumlah desa di dua kecamatan yang telah mendapat distribusi air bersih dari BPBD setempat.

Total ada enam desa di dua kecamatan yang telah mendapat distribusi air bersih dari BPBD Kabupaten Probolinggo. Yakni, Kecamatan Tegalsiwalan terdiri dari Desa Gunungbekel, Desa Tegalsono, Desa Malasan Wetan, Desa Bulujaran Kidul, dan Desa Bulujaran Lor.

Sementara, satu desa lainnya yakni Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto. Distribusi air bersih oleh BPBD Kabupaten Probolinggo tersebut karena untuk kebutuhan air bersih warga, mulai memasak hingga lain.

“Jadi ada total 1.156 KK yang telah kami distribusi total mencapai 53.000 liter air bersih,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik, Zubaidullah.

Sebanyak 53.009 liter air bersih ini diangkut menggunakan dua truk tangki dengan ukuran 5.000 liter, dan 6.000 liter. Pengiriman dilakukan secara berkala menyesuaikan kebutuhan warga.

Tak hanya distribusi air bersih, BPBD Kabupaten Probolinggo juga mendistribusikan 13 tandon air berkapasitas 1.200 liter, terpal, dan 37 jeriken berukuran 10 liter, yang dibagikan kepada warga.

“Jadi pendistribusian air bersihbdan logistik di enam desa ini sesuai surat permohonan dari pihak desa ataupun kecamatan yang kemudian kami verifikasi dan assesment,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pasca Diprotes Aktivis Lingkungan, ini Penjelasan Operator PLTU Paiton

Baca Juga

TPT Ambrol Kali Kertosono Baru Bisa Diperbaiki Permanen Tahun Depan, ini Sebabnya

Probolinggo,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Timur Wilayah Sungai (WS) …