Kapolres Probolinggo Kota pantau pembuatan sumur bor di Dusun Pilamgkerep

Bantu Pengairan Sawah, Polres Buat Sumur Bor di Sumberkare

Probolinggo – Polres Probolinggo Kota bersama Pemerintah Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto membuat sumur bor. Pembuatan sumur bor ini merupakan komitmen untuk membantu kebutuhan air bersih warga, hingga pertanian.

Sumur bor yang dibuat tersebut berada di tengah area persawahan di Dusun Pilangkerep. Dibuatnya sumur bor di lokasi tersebut lantaran, di musim kemarau saat ini, 15 hektar sawah milik warga tidak dapat ditanami karena tidak adanya air.

“Jadi, apa yang kita lakukan dengan pembuatan sumur bor ini merupakan solusi komitmen apa yang disampaikan warga kepada kita. Yang mana saat musim kemarau, area persawahan warga kekurangan air, sehingga tidak dapat ditanami,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani.

Karena lokasi pengeboran air berada di daerah perbukitan, hingga kini, pengeboran yang telah mencapai 90 meter lebih ini terus dilakukan. Meski sudah keluar air, namun air yang keluar masih belum maksimal. Sehingga, pengeboran air bersih ini akan terus dilakukan, hingga kedalaman 100 meter lebih.

“Dengan nantinya sumur bor ini dapat beroperasi dan menyediakan air bersih, lahan sawah milik warga dapat teraliri air sehingga meski musim kemarau, warga dapat tetap bercocok tanam,” kata Kapolres Probolinggo Kota.

Sementara, salah satu warga Pilangkerep, Buadi mengatakan, menyambut baik dan berterima kasih kepada Polres Probolinggo Kota dan perangkat Desa Sumberkare karena telah membuatkan sumur bor. Sehingga sawah warga nantinya dapat teraliri air saat musim kemarau.

“Sebelum dibuat sumur bor, saat musim kemarau, sawah warga kekeringan dan tidak ditanami, namun untuk kebutuhan sehari-hari warga dapat air bersih melalui PDAM Lumbang. Dengan adanya sumur bor ini, sawah warga dapat lagi teraliri air meski musim kemarau,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Wawali Subri Resmi Diberhentikan, Siapa Pengganti?

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …