Muhammad Qosim menunjukkan lokasi dua tabung LPG dicuri.

Pencuri Tabung LPG Kepergok Pemilik dan Terekam CCTV

Probolinggo – Kasus pencurian kembali terjadi di Jalan Krakatau, Blok Krajan, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jumat dini hari (2/06/23). Empat buah tabung gas LPG dicuri oleh seorang pelaku di sebuah agen LPG. Aksi pelaku sempat kepergok pemilik, namun pelaku berhasil lolos.

Ditemui di rumahnya, Muhammad Qosim (27), pemilik agen LPG menceritakan, pencurian yang terjadi Jumat dini hari. Saat itu ia tidur di kamar depan. Sekitar pukul 02.00 WIB, Qosim terbangun karena mendengar suara berisik dari tabung LPG bersenggolan dengan tabung LPG lain.

“Mendengar suara tersebut, saya kemudian bangun dan mengintip dari jendela kamar yang tepat di depan tumpukan LPG. Saat itulah, seorang pelaku sedang mengambil empat buat tabung LPG. Sontak saya keluar dan mengejar pelaku,” ujarnya.

Mengetahui aksinya kepergok, dua pelaku tersebut kemudian kabur ke arah motor yang diparkir tak jauh dari lokasi. Tak hanya itu, dua dari empat tabung yang pelaku curi ditinggal oleh pelaku yang tancap gas dengan menggunakan motor matik Honda Beat.

Qosim setiap malam selalu tidur di teras rumah sambil menjaga tabung LPG. Namun saat kejadian Qosim tidur di dalam kamar. Diduga pelaku sudah mengetahui jika pemilik tidur di dalam kamar.

Tak hanya kepergok pemilik, aksi pencurian pelaku ini juga terekam CCTV. Dari rekaman CCTV diketahui, pelaku berjumlah dua orang datang dan langsung mengambil empat tabung LPG, namun tak lama kemudian pelaku kepergok dan kabur.

“Sebelum pencurian, saya melihat beberapa kali seseorang dengan menaiki motor berseliweran di depan tempat saya, bahkan sampai berhenti beberapa saat. Aksi pencurian ini sudah saya laporkan ke Polsek Kademangan,” imbuhnya.

Baca Juga  Berjalan Ngeblong, Bus Tabrak 4 Kendaraan di Traffic Light, 7 Luka

Akibat kejadian hilangnya dua tabung gas LPG ini, kerugian mencapai Rp310 ribu sesuai harga dua tabung LPG. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …