Diduga Rem Blong, Truk Rombongan Takziyah Kecelakaan

Gading,- Kecelakaan maut terjadi di Desa Duren, Kecamatan Gading pada Minggu (27/5/2023) sore. Diduga akibat rem blong, sebuah truk dengan nopol N 9448 UN bermuatan 22 orang penumpang mengalami kecelakaan.

Rizki Agung (23) salah seorang wraga setempat mengatakan, ia mendengar informasi kecelakaan tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. Sesampainya di lokasi, sudah banyak warga yang berkumpul dan sejumlah mobil ambulans yang hendak melakukan evakuasi.

“Dilihat dari bekasnya, truk ini terjun. Keluar dari jalur, nerobos pohon-pohon, setelah itu terjun ke jalan lagi,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Gading , Iptu Ahmad Jamil mengatakan, truk tersebut dikemudikan Junaidi warga Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk. Truk mengantarkan rombongan takziyah ke Desa Renteng, Kecamatan Gading dari Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan.

“Sepulangnya dari takziyah, ketika sampai di Desa Duren, Kecamatan Gading itulah terjadi kecelakaan. Di lokasi itu jalannya menikung dan menurun tajam, sopir menginjak rem tapi tidak berfungsi, sehingga terjadilah kecelakaan,” katanya.

Ia mengungkapkan, akibat peristiwa tersebut, seorang penumpang meninggal dunia. Sementara, beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka dan patah tulang.

“Saat sampai di Puskesmas Wangkal, belum ada yang meninggal, tapi barusan ada informasi yang dibawa ke Rumah sakit Waluyo Jati Kraksaan, ada yang meninggal satu orang,” paparnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, terdapat 15 korban yang harus menerima perawatan baik di Puskesmas Wangkal maupun di RSUD Waluyo Jati.

“Satu orang meninggal atas nama Jumaati (59) dan 14 lainnya masih mendapatkan perawatan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Laka di Sentong, Remaja Tewas Disasak Dump Truk

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …