Tangkapan layar CCTV saat curanmor terjadi di Jl. Gubernur Suryo Kota Probolinggo.

Maling Motor Beraksi di Jl. Gubernur Suryo Kota Probolinggo, Terekam CCTV

Probolinggo,- Motor milik warga Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, pada Jumat (19/05/23) raib dicuri saat diparkir di tepi jalan depan apotek di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Tisnonegaran.

Saat itu pemilik meninggalkan motornya untuk membeli obat. Namun aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini terekam CCTV.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, pencurian motor milik Lilik Suryani (47) ini terjadi sekitar pukul 19.30. Saat itu korban yang mengendarai Honda Beat nopol N 6032 QQ hendak membeli obat di Apotek Malinda.

“Jadi setelah tiba, Ibu Lilik ini kemudian memarkir motornya di tepi jalan depan apotek, kemudian masuk untuk membeli obat. Usai membeli obat, Ibu Lilik kaget lantaran motor miliknya telah raib,” ujar pemilik apotek, Wahid Suryadi, Sabtu (20/5/2023).

Melihat motornya hilang, Lilik meminta untuk melihat CCTV yang ada di apotek dan toko susu sebelah apotek. Dan benar saja, tak lama motor tersebut diparkir, dari arah timur ada dua pelaku dengan menggunakan motor matik datang dan mendekati motor milik korban.

Selanjutnya, salah satu pelaku turun, kemudian mengeksekusi motor tersebut. Tak butuh waktu lama, motor berhasil dinyalakan dan dibawa kabur oleh pelaku ke arah timur.

“Ciri-ciri kedua pelaku sama-sama mengenakan helm warna merah serta menggunakan motor matik. Pencurian motor milik Ibu Lilik ini berlangsung hanya hitungan detik,” imbuh Wahid.

Sementara itu Lilik Suryani mengatakan, pergi ke apotek untuk membeli obat. Karena di belakang motor terdapat mobil boks maka motornya ia parkir di tepi jalan.

“Motor tersebut biasa saya buat kulakan ke pasar. Kebetulan saat hilang, saya hendak membeli obat. Setelah saya cek CCTV, ada dua pelaku yang mengambil motor saya. Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polres Probolinggo Kota,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Saksi Ahli: Eks Pengurus KSU-MP Tak Perlu Tanggung Jawab

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Curi Uang di Warkop, Pemuda ini Beruntung Lolos dari Amuk Massa dan Penjara

Pasuruan,- Tindak pidana pencurian terjadi di warung kopi (Warkop) Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, pada Jumat …