Muhammad Arip Sholehudin menunjuk lokasi pikap yang hilang.

Diparkir di Halaman, Pikap di Dringu Dicuri

Probolinggo – Sebuah mobil pikap Mitsubishi L 300, milik warga Desa Randuputih, Kecamatan Dringu, Kabupaten Provolinggo, Jumat dini hari (12/05/23) raib dicuri. Sebelumnya, seorang anggota keluarga mendengar suara mobil dihidupkan, namun setelah dicek, mobil tersebut telah raib.

Ditemui di rumahnya, di Jalan Raya Dringu, Dusun Parsean, paman dari pemilik mobil, Muhammad Arip Sholehudi (21), bernama Budi (33) menceritakan kejadian itu. Saat itu sekitar pukul 03.00 ia belum tidur karena bermain ponsel.

Tak lama kemudian, Budi mendengar suara dari arah luar, disusul dengan suara mobil dihidupkan. Namun Budi sendiri tak menghirauan karena dikira mobil pikap Nopol N 8595 NK yang dibeli pada tahun 2019 itu dibawa oleh Arip.

“Awalnya tidak curiga, namun karena penasaran kemudian saya keluar dan ternyata mobil pikap yang sebelumnya diparkir di teras rumah telah raib,” ujar Budi.

Arip yang juga terbangun dan mengetahui bahwa mobil pikap tersebut dicuri kemudian mengajak Budi untuk mencari ke arah timur. Dicari hingga ke Gending, namun mobil tak ditemukan.

Tak hanya itu, Arip dan Budi juga mencari hingga ke arah Tamansari, namun juga nihil. Setelah dipastikan hilang, pemilik kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dringu.

“Keluarga memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dringu sekitar pukul 04.00, yang kemudian petugas Polsek Dringu datang dan melakukan olah TKP,” Imbuh Budi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dringu, Iptu Anshori membenarkan, pencurian pikap. “Korban tadi sudah melapor ke Polsek Dringu, yang kemudian dilanjutkan dengan oleh TKP. Saat ini kasus pencurian mobol pikap ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hujan Deras dan Air Laut Pasang jadi Pemicu Banjir

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …