AMBURADUL: Kondisi jalan Kedawung-Banyubiru yang kondisinya rusak parah. (foto: Moh. Rois)

Jalan Kedawung-Banyubiru Pasuruan Segera Diperbaiki, Telan Anggaran Rp 2,6 M

Pasuruan,- Ruas jalan Kedawung-Banyubiru, Kabupaten Pasuruan segera diperbaiki dengan anggaran milyaran rupiah. Hal ini disampaikan oleh Kabid Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan, Eri Trina.

Menurut Eri Trina, kontrak untuk perbaikan jalan antar kecamatan itu telah ditandatangani pada tanggal 17 April 2023. Meskipun demikian, pelaksanaan pengerjaan jalan masih belum diketahui.

Namun, perbaikan jalan yang amburadul itu dipastikan dilakukan pada tahun ini. “Kalau tanda tangan kontrak 17 April 2023,” kata Eri Trina kepada PANTURA7.com, Selasa (9/5/2023).

Dijelaskan Eri Trina, ruas jalan Kedawung-Banyubiru akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran APBD sebesar Rp 2.676.491.500.

Perbaikan akan meliputi pemasangan rigid dengan ukuran 730 meter x 7 meter serta pemasangan ACBC dengan ukuran 164,5 meter x 5 meter.

“Nanti pengerjaannya mulai pojokan SMP 1 Grati ke selatan,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, jalan raya Kedawung – Banyubiru Rusak parah sejak setahun terakhir. Selain permukaan aspal yang mengelupas, jalan juga sudah mulai berlubang bergelombang sehingga membahayakan para pengguna jalan. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Aksi Koboi Habib Hadi, Gerebek Penjual Miras Oplosan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …