RINGSEK: Kondisi sedan dan truk pasca terlibat kecelakaan. (foto: Moh. Rois)

Laka Beruntun di Jalur Pantura Rejoso, Libatkan 3 Kendaraan

Pasuruan,- Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan truk, sedan dan motor terjadi di jalur pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di depan Jembatan Timbang Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/5/2023) petang.

Menurut saksi kejadian, Kholis, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi (nopol) N 9658 Y bermuatan pasir yang dikemudikan oleh Toni Setyawan, warga Lumajang, melaju dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan mobil sedan nopol L 1588 YZ yang dikemudikan Nasihul umam (19) waega Sumberglagah, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan melaju terlalu ke kanan, sehingga sedan menabrak roda bagian belakang sebelah kanan truk. Akibatnya, sedan terpental berbalik arah.

Setelah itu, sedan ditabrak oleh sepeda motor Honda Beat Street berplat N 3949 VAG yang dikemudikan Ahmad Fahmi Asrori (20) Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Motor ini melahu dari arah barat ke timur.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, pengemudi sedan dan dua penumpang sedan serta pemotor mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Rejoso untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dalam mobil itu ada empat orang, laki-laki semua. Tapi yang mengalami luka cukup parah cuma satu orang yaitu sopir, tapi tidak meninggal, saya lihat tadi cuma pingsan. Untuk pengendara sepeda motor hanya luka pada kaki,” kata Kholis.

Pantauan di lokasi kejadian, kendaraan sedan dan motor yang terlibat dalam kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedan ringsek di bagian depan, sementara kendaraan sepeda motor skok depan terlihat bengkok.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan lalu-lintas yang cukup parah di jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo. Kemacetan bisa terurai setelah kendaraan dipindah dari lokasi kejadian.

Baca Juga  Rem Blong, Truk Angkut Bir Terguling di Jurang Ampel Prigen

Kecelakaan beruntun ini kini dalam penanganan Satlantas Polres Pasuruan Kota. Sopir Fuso dan pihak-pihak lain yang terlibat kecelakaan, dimintai keterangan oleh aparat. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …