Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api.

Dipicu Kios BBM, Rumah di Mangunharjo Terbakar

Probolinggo – Sebuah kios bensin di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat siang (14/04/2023) terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara karena bahan bakar minyak (BBM) yang berada di etalase tiba-tiba terbakar.

Petugas Damkar Pemkot Probolinggo, Nanang Effendi saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran kios bensin tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Petugas damkar yang mendapat laporan, kemudian mendatangi lokasi.

“Petugas menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 11.19, kemudian kami menerjunkan dua unit damkar berkapasitas 3.000 liter dan 5.000 liter,” ujar Nanang.

Setibanya di lokasi, api sudah membakar membakar bagian depan rumah. Selain itu, api juga telah membakar bagian plafon ruang depan rumah. Kemudian petugas langsung melakukan penyemprotan sehingga api tak sampai merembet ke ruangan lain.

Dari keterangan pemilik kios bensin, perempuan dengan panggilan Rip tersebut, api berawal dari botol bensin yang terdapat di etalase. Karena bahan mudah terbakar, api kemudian menyambar ruang depan.

“Dari keterangan pemilik diduga karena kepanasan, bensin yang ada di botol kemudian terbakar. Beruntung petugas cepat datang sehingga api dapat cepat dipadamkan,” imbuh Nanang. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Dinkes Kota Probolinggo Targetkan 29.502 Anak Imunisasi Sub PIN Polio

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …