Sugiono, pekerja mebel menunjukkan lokasi kabel yang dicuri, dan maling kabel beserta barang bukti (foto: istimewa)

Kepergok saat Curi Kabel, Maling di Kota Probolinggo Ditangkap Polisi

Probolinggo – Warga Jalan Semeru, Kelurahan/Kecamatan Kademangan berhasil menangkap pelaku pencurian kabel di salah satu tempat kerajinan mebel. Pelaku yang beraksi saat jam buka puasa ini dipergoki pemilik, kemudian ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Kademangan.

Ditemui lokasi tempat kerajinan mebel, Sugiono (43), pekerja mebel, menceritakan kejadian ini. Saat itu, Kamis sore (13/4/2023), sekitar pukul 17.00 WIB, pelaku datang ke tempat mebel dan menanyakan tukang las. Karena yang dicari tidak ada, pelaku kemudian meninggalkan lokasi.

“Sekitar pukul 17.30, pemilik mebel bernama Mastur mendengar suara kayu di dekat pintu produksi mebelnya jatuh, dan setelah di intip, ternyata ada seseorang masuk ke dalam tempat produksi, padahal sudah tutup,” ujarnya Jumat siang (14/4/2023).

Pemilik kemudian menangkap pelaku yang saat itu sudah mengambil sebuah kabel rol gulung yang ada di dalam tempat produksi mebel. Setelah ditangkap barulah diketahui bahwa pelaku bernama Hariyanto (47), warga Jalan Flamboyan, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

Petugas dari Polsek Kademangan yang datang usai mendapat laporan warga, kemudian membawa pelaku beserta barang bukti. Yakni, kabel yang dicuri pelaku serta motor Yamaha Mio Nopol L 6462 WQ milik pelaku ke Mapolsek Kademangan.

“Setelah polisi datang, pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kademangan beserta kabel yang diambil pelaku,” imbuh Sugiono.

Sementara, dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari Suprapto mengatakan, setelah pelaku dibawa ke Polsek Kademangan, petugas kemudian melakukan pemeriksaan. Akhirnya, pelaku mengaku, telah beraksi di beberapa lokasi di antaranya, di Kecamatan Wonoasih di lima lokasi, Kecamatan Mayangan satu lokasi, dan Kecamatan Kademangan satu lokasi.

“Pelaku ini merupakan spesialis rumah kosong, yang menyasar barang elektronik. Karena TKP (tempat kejadian perkara) pelaku banyak, maka kami berkoordinasi dengan Polres Probolinggo Kota. Untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan terkait adanya TKP lain,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Hendak Bunuh Dosen dengan Kabel, Petani Besuk Dibekuk

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Viral! Video Mesum di Sekitar Taman Semeru Kota Probolinggo Disaksikan Anak Kecil

Probolinggo,- Viral di media sosial (sosmed) facebook (FB) yang menunjukkan aksi tidak senonoh (bercumbu) diatas …