BIKIN RESAH: Monyet liar meresahkan warga Winongan, Pasuruan. Bocah terluka pasca diserang monyet. (foto: Moh. Rois)

Monyet Liar Resahkan Warga Winongan, Serang Bocah SD Hingga Terluka

Pasuruan,- Keberadaan monyet liar meresahkan warga Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Binatang itu berkeliaran di area permukiman warga dan menyerang seorang anak perempuan berusia 9 tahun.

Informasi yang dihimpun, penyerangan itu terjadi pada Kamis (6/4/2023) siang. Saat itu anak perempuan inisial A-P sedang bermain dibelakang rumahnya Dusun Panci’an, Desa Winongan Lor.

Tiba-tiba, ia diserang oleh monyet yang tidak diketahui kemunculannya. Monyet liar menggerogoti tubuh si bocah, bahkan mencakarnya.

“Dia sedang bermain di belakang rumahnya tiba-tiba diserang,” kata Kepala Dusun Panci’an Desa Winongan Lor, Hadi Suryanto kepada PANTURA7.com, Senin (10/4/2023).

Akibat serangan itu, korban yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar (SD) mengalami luka di bagian wajah, tangan, punggung dan kaki. Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas Winongan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban mengalami luka cakar disekujur tubuhnya,” ujar Hadi menjelaskan.

Menurut Hadi, posisi monyet liar itu saat ini berada di sekitar bantaran Sungai Rejoso. Petugas Damkar Kabupaten Pasuruan sudah turun ke lokasi untuk melakukan penangkapan, tapi gagal.

“Kami sudah melapor, petugas Damkar Sabtu kemarin sudah ke lokasi, tapi upaya penangkapan monyet liar itu gagal, monyetnya lincah,” jelas Hadi.

Hadi berharap, monyet tersebut segera tertangkap karena warga sekitar merasa resah. “Karena monyet liar itu sering berkeliaran di permukiman warga,” ungkap dia. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainullah FT

 

 

Baca Juga  Picu Macet, Puluhan Lapak di Pasar Semampir Ditertibkan

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …