DIEVAKUASI: Jasad korban saat hendak dievakuasi ke rumah duka. (foto: Ainul Jannah)

Lansia Tewas Mengambang di Sungai Pekalen, ini Dugaan Penyebab Kematiannya

Tiris,- Nardi (68) warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, yang ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Pekalen, Sabtu (8/4/23) malam.

Berdasarkan hasil penyelidikan, ternyata pria lanjut usia (lansia) itu pikun dan mempunyai riwayat depresi. Kondisi inilah yang diduga menjadi penyebab kematian korban.

Kapolsek Tiris Iptu Agus Nurfadianto mengatakan, awalnya pada Selasa (4/4/23), korban pamit pada keluarganya keluar rumah untuk mencari rumput pakan ternak.

“Sekitar pukul 10.00 WIB itu, korban keluar rumah. Ternyata korban ini tidak balik pulang ke rumah sampai malam,” kata Kapolsek, Minggu (9/4/23).

Keluarga korban pun mencarinya. Namun, korban tak kunjung ditemukan. Kemudian Sabtu (8/4/23) sekitar pukul 16.00 WIB, tim rafting yang melintasi Sungai Pekalen mendapati mayat manusia nyangkut di pinggir sungai.

“Tim rafting ini yang kemudian melaporkan hal tersebut kepada kami dan kami bergegas menuju lokasi,” imbuh Kapolsek.

Jasad korban lantas dievakuasi ke rumah duka. Pihak keluarga, menurut Agus, menolak autopsi pada jasad korban. Alhasil, jasad Nardi langsung dibawa ke rumah duka dari lokasi penemuan jenazah.

Pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan maupun luka akibat senjata tajam. “Keluarga menolak autopsi kerena meninggalnya memang ini kecelakaan,” pungkasnya.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Longsor, Jalur Bromo di Tosari Hanya Bisa Dilewati Satu Jalur

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …