Suasana Apel pagi di kantor Bupati Probolinggo. (foto: dok).

Plt Kepala DKUPP Proses Penunjukan

Probolinggo – Meninggalnya Anung Widiarto, Sabtu (1/4/2023) lalu, membuat jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Probolinggo belum terisi. Kini jabatan tersebut tengah disiapkan untuk diisi seorang Pelaksana Tugas (Plt) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

“Untuk Plt Kepala DKUPP saat ini masih proses penunjukan,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda, Senin (3/4/2024).

Meski sudah dalam proses penunjukan, Syamsul enggan membocorkan identitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menjadi Plt jabatan tersebut.

Namun, ia memastikan dalam waktu dekat seorang Plt akan ditugaskan agar roda organisasi bisa terus berjalan baik.

“Untuk proses penunjukan, maaf tidak bisa memberitahukan,” katanya.

Dengan kondisi ini, praktis menambah sejumlah posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat yang dijabat oleh seorang Plt.

Sebelumnya, sudah terdapat posisi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Probolinggo yang ditinggal pensiun oleh Budi Purwanto sehingga posisi tersebut kini dijabat oleh Plt.

Kemudian dr. Mansur yang menjabat sebagai Plt Asisten III Setda setempat.

Berlanjut, Agus Mukson kini didapuk sebagai Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip setempat. Dan terakhir, terdapat nama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) setempat Taupik Alami yang diamanahi menjadi Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Meski begitu, ia memastikan akan ada tambahan OPD yang akan dijabat Plt Kepala pada tahun ini. Seperti halnya Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, dan juga Camat Sumberasih, ketiganya kaan memasuki masa pensiun pada tahun ini.

“Kepala OPD selanjutnya yang pensiun tahun 2023 adalah Camat Sumberasih (Mujito, Red.), Kadis Sosial (Achmad Arif, Red.), dan Kepala BPBD (Rachmad Waluyo, Red.),” ujar Syamsul. (*)

Baca Juga  Santri Asal Gending dan Petugas Medis di Sumberasih Terpapar Covid-19

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …