Pelaku diperiksa anggota Polsek Sumebrasih.

Dituduh Sobek Jok Motor, Kakek Bacok Warga Pohsangit Leres

Probolinggo – Kasus pembacokan terjadi di Jalan Desa Lawean, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Sabtu pagi (1/04/2023). Seorang kakek warga Desa Lawean membacok temannya hingga luka lantaran tak terima dituduh menyobek jok motornya.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, pembacokan ini bermula saat korban bernama Arman (51), Dusun Beringin, Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo hendak ke sawah di Jalan Desa Lawean.

Di lokasi, korban bertemu pelaku bernama Sayu (63), warga Dusun Manis, Desa Lawean, Kecamatan Sumberasih yang hendak mencari rumput. Setelah dari sawah korban melihat jok motornya sobek, ia menuduh pelaku.

“Setelah pelaku dituduh, sempat terjadi cekcok antar keduanya, yang kemudian pelaku naik pitam dan menyabetkan celurit yang dibawanya ke arah kepala korban, hingga berdarah,” ujar Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santono.

Korban yang mengalami luka sempat membalas dengan memukul pipi kanan pelaku. Tak hanya itu, celurit yang dipegang pelaku juga berhasil direbut dan dibuang ke arah sungai.

Setelah kejadian, korban dengan luka di kepala mendatangi Mapolsek Sumberasih dengan menaiki motornya. Korban kemudian dibawa ke RSUD dr. Mohamad Saleh untuk mendapat perawatan. Sementara pelaku kemudian pulang ke rumahnya.

“Korban kami bawa ke rumah sakit. Sementara pelaku kami amankan di rumahnya beserta barang bukti berupa sebuah celurit, karung, dan sepeda yang ditumpangi pelaku. Sementara, celurit yang digunakan membacok korban saat ini masih dicari,” ujarnya.

Untuk pemeriksaan awal, pelaku membacok korban lantaran tak terima dituduh menyobek jok motor.

“Saat ini, pelaku kami amankan di Mapolsek Sumberasih. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 351 KUHP” kata kapolsek. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Ngaku Kerap Dipukul, ART ini Kabur dari Rumah Majikan

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …