DILANTIK: Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Eko Adis P sebagai Ketua DPRD Lumajang. (foto: Asmadi)

Eko Adis Prayoga Dilantik jadi Ketua DPRD Lumajang, Gantikan Anang Syaifuddin

Lumajang,- Tarik ulur jabatan Ketua DPRD Lumajang akhirnya berakhir. Eko Adis Prayoga, akhirnya dilantik menggantikan Anang Ahmad Syaifuddin, Senin (20/03/2023). Eko menggantikan Anang sebagai Ketua DPRD Lumajang sisa jabatan 2023-2024.

Pergantian dan pelantikan pucuk pimpinan wakil rakyat ini dilakukan melalui Rapat Paripurna Khusus yang digelar DPRD Lumajang. Hadir dalam kegiatan itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Eko Adis Prayoga dalam sambutan singkatnya pasca dilantik menyatakan, ia akan meningkatkan koordinasi dengan seluruh anggota DPRD Lumajang termasuk dengan jajaran samping, seperti Forkopimda.

“Semoga dengan dilantiknya saya sebagai ketua DPRD Lumajang bisa membawa aspirasi masyarakat,” kata Eko.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap agar Eko Adis Prayoga bisa melanjutkan kinerja baik yang telah dilakukan oleh ketua sebelumnya.

Sebab menurutnya, sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif akan mempermudah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dalam membangun daerah.

“Selama ini Mas Anang kita kenal dengan tangan damainya dalam memimpin DPRD Lumajang. Saya berharap kepada Mas Eko juga bisa meneruskan tangan damainya Mas Anang,” kata Cak Thoriq, sapaan akrab Thoriqul Haq.

Seperti diketahui, Anang Ahmad Syaifuddin mengundurkan diri sebagai ketua DPRD Lumajang, Rabu (7/9/2022) lalu. Politisi PKB itu mundur lantaran merasa malu gara-gara gagal membacakan Pancasila secara sempurna di hadapan mahasiswa yang sedang berdemontrasi. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Begini Makna Hari Ibu Dimata Istri Walikota Probolinggo

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …