Salah stau lubang jalan yang ada di Kota Kraksaan

Rusak, Jalan Pantura Kraksaan Dikeluhkan Kembali

Probolinggo,- Sejumlah lobang bermunculan di jalur pantura Kota Kraksaan. Hal ini pun membuat para pengendara harus berhati-hati agar tidak terjatuh.

Moh. Mukmin salah seorang pengendara dari Kecamatan Pakuniran mengatakan, dirinya harus ekstra fokus ketika melintas di sejumlah titik di jalur pantura Kraksaan. Hal itu dilakukannya agar motor yang dikendarainya tak terjatuh ketika masuk ke lubang jalan.

“Pertama, kalau tidak berhati-hati, bisa terjatuh. Kemungkinan kedua, pelek bisa rusak, makanya harus hati-hati,” katanya, Sabtu (18/3/2023).

Selain lubang, ia menyebutkan, bahaya lainnya ialah pada jalan yang berpasir. Jika pengendara melintas di jalan tersebut bisa saja kehilangan kendali lantaran jalan yang licin. Ia menyebut, adanya pasir di jalur pantura Kraksaan, berasal dari dalam jalan yang berlobang.

“Aspal itu kan dalamnya ada pasirnya. Ketika itu berlobang, pasirnya itu keluar kalau kena hujan. Pasirnya itu juga bisa buat bahaya,” ujarnya.

Ia pun berharap, pemerintah dapat segera menangani persoalan jalan berlubang ini. Sehingga, potensi kecelakaan di jalan raya bisa terus diminimalisir.

“Apalagi sekarang masih sering hujan, lubangnya itu bisa tidak kelihatan karena genangan air, jadi harapannya bisa segera diperbaiki.

Sementara itu, pihak Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN) PPK VIII Wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo, hingga saat ini masih belum bisa dikonfirmasi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Gebrakan Bupati Timbul Tiga Hari Pasca Dilantik, Rombak 19 Pejabat Eselon II

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …