Petugas gabungan memotong dan mengevakuasi pohon roboh.

Angin kencang, Tiga Pohon di Desa Tambakrejo Roboh dan Tutup Akses Jalan

Probolinggo – Angin kencang yang terjadi pada Senin sore (27/02/2023) membuat tiga pohon besar di Dusun Bulang, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo tumbang. Akibatnya, akses jalan desa tertutup batang pohon yang roboh.

Tumbangnya tiga pohon ini bermula saat wilayah Probolinggo diterpa angin kencang disertai hujan. Beruntung, saat tiga pohon tersebut tumbang tidak ada warga serta pengendara yang melintas.

“Setelah saya melintas di lokasi, tiba-tiba terdengar suara pohon tumbang. Setelah saya lihat sudah ada tiga pohon yang tumbang dan dua di antaranya menutup akses jalan,” ujar warga sekitar, Purwanto.

Sebelum pohon randu tersebut tumbang, sejak dua hari yang lalu, wilayah tersebut diterpa angin kencang. Barulah, pada Senin sore, angin yang bertiup cukup kencang sehingga terjadilah pohon tumbang.

Petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Probolinggo, Satpol PP, perangkat desa, hingga Polsek Tongas yang datang langsung memotong dan mengevakuasi dua pohon yang menutup akses jalan.

Tak sampai satu jam, akses jalan yang sempat tertutup ini berhasil dibuka.

Sementara Kapolsek Tongas, AKP Mugi mengatakan, robohnya tiga pohon ini terjadi Senin sore sekitar pukul 15.30. Diawali dengan terjadinya angin kencang dan hujan.

“Selain tiga pohon yang tumbang, ada satu pohon lagi yang tumbang juga di Desa Tambakrejo.
Alhamdulillah setelah petugas datang, kemudian melakukan pemotongan, akses jalan antar dusun ini kembali dapat dilalui,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tarik Wisatawan, Dispopar Kota Probolinggo Siapkan 37 Even Wisata

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …