LAPORAN: Kades Petung, Marsudi (berbaju merah hitam) usai melapor di Polres Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Diserang Warganya dengan Pedang, Kades di Pasrepan Lapor Polisi 

Pasuruan,- Kepala Desa (Kades) Petung, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Marsidi, mendatangi Polres Pasuruan, Selasa (21/2/2023).

Orang nomor satu di Desa Petung ini datang ke kantor kepolisian untuk melaporkan seorang pria yang hendak menyerangnya dengan pedang.

Menurut Marsudi, peristiwa itu terjadi pada Selasa (21/2/2023) dini hari, sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu ia sedang duduk di ruang tamu bersama tamunya.

“Yang menyerang itu adalah tetangga saya, padahal saya tidak merasa punya masalah dengannya, tapi dia tiba-tiba masuk dan menyerang saya pakai wedung (pedang),” jelas Marsidi.

Beruntung, penyerangan sepihak itu gagal setelah tamu Marsidi menarik pundak pria yang hendak menyerang di kades. Kemudian oleh Marsudi, pelaku didorong keluar rumah.

“Untung saya tidak sempat dibacok. Waktu itu saya sempat dorong-dorongan pintu, lalu pintu saya kunci dari dalam,” jelasnya.

Tak berhenti di situ, setelah didorong keluar, pria yang diketahui bernama Abdul Anwar itu semakin marah. Ia memecahkan kaca rumah Marsidi dengan pedangnya dan berusaha membuka jendela.

“Isteri saya teriak minta tolong dan anak saya menangis, sehingga warga yang mendengar ada keributan langsung keluar rumah. Kemudian dia ketakutan dan kabur,” ungkapnya.

Sementara itu, KBO Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Sunarti, mengatakan tim penyidik masih melakukan pendalaman atas laporan Marsudi.

“Kasus ini ditangani Polsek Pasrepan dan pelaku Abdul Anwar sudah diamankan di Polsek Pasrepan,” jelas dia kepada wartawan.(*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Edarkan Koplo, Pelajar di Besuk Terancam Gagal Ikuti UNBK

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …