Lokasi pembegalan.

Pulang Mancing Warga Kademangan Dibegal, Motor Matik Raib Diambil

Probolinggo – Aksi begal terjadi di Jalan KH Fadhol, Kelurahan – Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jumat kemarin (18/02/2023). Korban yang hendak pulang usai memancing ini didatangi empat pelaku yang kemudian meminta dengan paksa motor korban.

Adik korban, Adi Krisna (23) saat dikonfirmasi menceritakan kejadian pembegalan yang dialami kakaknya Saiful Rizal (40). Saat itu, sekitar pukul 11.00, kakaknya hendak pulang usai memancing di sungai Jalan KH. Fadhol.

Tiba-tiba dua orang menghampiri Saiful Rizal. Keduanya mengaku, motor yang dikendarainya rusak dan meminta bantuan.

Saat itulah, salah seorang pelaku mengeluarkan celurit dan menodongkannya ke perut Saiful.

“Saat pelaku menodongkan celurit itulah datang lagi dua pelaku dengan mengendarai motor, yang kemudian meminta motor Honda Beat nopol N 6911 PUT, yang dibawa kakak saya,” ujarnya.

Karena pelaku berjumlah empat orang dan membawa sajam, korban kemudian menyerahkan motor Honda Beat kepada pelaku, yang kemudian pelaku meninggalkan TKP dan membawa motor korban.

Ciri-ciri pelaku perawakannya seperti pegawai leasing atau debt collector. Selain itu, keempat pelaku perawakannya tidak terlalu tinggi serta menggunakan dua motor yakni Honda Vario dan Honda Verza.

“Saat kakak saya dibegal, kondisi sekitar sedang sepi meskipun siang hari, dan kejadian pembegalan ini, sudah dilaporkan ke Polsek Kademangan,” imbuh Adi.

Sementara, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah saat di konfirmasi mengatakan, korban sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kademangan dan sudah diterima.

“Untuk laporan korban sudah diterima Polsek Kademangan dan saat ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Laka Beruntun Di Gending, Sigra dan Panther Terobos Warung

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …