Tumpukan karung berisi beras di gudang bulog Sukoharjo.

Tunggu Panen Raya, Bulog Akan Serap Beras Sebanyak-banyaknya

Probolinggo – Pada 2023 ini secara nasional, Bulog mendapat kenaikan target penyerapan beras sebanyak 2,4 juta ton. Untuk merealisasikan target ini, pada musim panen bulan Maret ini, Bulog Probolinggo akan menyerap beras dari petani dan mitra sebanyak-banyaknya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bulog Probolinggo, Mochammad Ramadan, Rabu (8/2/2023). Ia mengatakan, jika pada tahun 2022 lalu, target penyerapan beras Bulog mencapai 1,2 juta ton.

“Tahun 2023 ini target penyerapan beras dinaikkan menjadi 2,4 juta ton. Karena itu kami akan menyerap beras sebanyak-banyaknya saat panen raya mulai Mare mendatang,” ujarnya.

Selain itu, untuk memenuhi target penyerapan tersebut, Bulog Probolinggo juga akan bekerja sama dengan pemerintah sehingga minimal 70% dari target penyerapan Bulog dapat teralisasi.

Diketahui, per Senin kemarin, stok beras Bulog Probolinggo mencapai 1.100 ton, dan tersimpan di dua gudang di Kelurahan Sukoharjo, Kota Probolinggo dan Lumajang.

“Sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur, sebelum bulan Maret atau masa panen, beras impor dari Vietnam yang saat ini ada di gudang Surabaya akan digelontor ke seluruh wilayah untuk untuk memenuhi kebutuhan beras warga,” imbuhnya. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga  Mendekati Puasa, Harga Sapi Potong Mulai Meroket

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …