Tim Persipro 54 latihan di satdion (ilustrasi)

Dispopar Harap Kota Probolinggo Punya Tim Sepakbola Wanita

Probolinggo – Sampai saat ini, Kota Probolinggo belum memiliki tim sepakbola putri. Memang di salah satu sekolah sepakbola (SSB) sudah terdapat beberapa pemain sepakbola putri.

Dispopar berharap, ke depan ada tim sepakbola putri, yang turun di berbagai ajang resmi.

Saat ini sepakbola di berbagai daerah di Indonesia sudah berkembang pesat. Di mana perkembangan ini terlihat dari sudah banyaknya tim atau klub sepakbola putri. Berkaca dari hal tersebut, Kota Probolinggo perlu memiliki tim sepak bola putri.

Kepala Seksi Olahraga Dispopar Kota Probolinggo, Ananto mengatakan, di Kota Probolinggo sendiri, ada SSB yang di dalamnya terdapat pesepakbola putri. Meskipun masih usia pelajar, namun ini merupakan langkah bagus agar ke depan ada tim sepakbola putri.

“Sepakbola putri ini sudah banyak dimainkan di berbagai even salah satunya, Porprov Jatim kemarin, di mana ada 7 kota/kabupaten yang ikut serta. Saya berharapnya, Kota Probolinggo juga memiliki tim sepak bola putri,” ujarnya.

Untuk membentuk suatu tim sepakbola putri diawali dengan minat serta dari SSB. Dengan demikian, maka ke depan Kota Probolinggo memiliki tim sepakbola putri.

“Dengan nantinya banyak pesepakbola wanita di Kota Probolinggo yang di miliki SSB atau klub, maka nantinya tak menutup kemungkinan ke depan Kota Probolinggo memiliki tim sepakbola putri,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jelang Porprov 2022, Ratusan Atlet Probolinggo Ditarget Kejar Ranking 18 ke Atas

Baca Juga

Persipro 1954 Dijatuhi Sanksi, Askot PSSI Kota Probolinggo Kecewa Berat

Proboinggo,- Setelah mendapat sanksi berupa diskualifikasi serta denda, pemain Persipro 1954 akhirnya pulang ke Probolinggo. …