Ayah pemilik motor menunjukkan lokasi hilangnya motor (foto: Hafidz Rozani).

Parkir di Teras Toko Gorden, Motor Matik Raib Dicuri

Probolinggo – Sebuah motor matik yang diparkir di halaman toko gorden Jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo raib dicuri, Kamis malam (26/01/23). Pelaku yang beraksi sendiri dan sempat kepergok ini kabur dengan membawa motor curian.

Pemilik toko, Tulus Basuki (61) saat ditemui di tokonya menceritakan kejadian pencurian ini. Pencurian motor di toko di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan itu terjadi sekitar pukul 18.30.

Saat itu motor matik Yamaha N-Max, milik anaknya, Citra Utami (30) diparkir di teras toko.

“Saat itu, saya sedang wirid usai sholat magrib, dan sengaja gorden tempat sholat saya buka. Sekita pukul 18.30 itu, saya melihat ada laki-laki masuk ke teras,” ujar Tulus.

Tak lama kemudian, pelaku yang masuk sendiri dengan cepat mendekati motor yang diparkir teras sebelah timur. Tak butuh waktu lama, motor tersebut berhasil dibawa keluar dari teras.

Pemilik toko serta saudara pemilik sempat memergoki dan meneriaki aksi pelaku. Namun, pelaku berhasil membawa kabur motor tersebut.

“Saat wirid itu, saya denger suara ban bergeser serta suara motor hidup. Setelah saya lihat, motor milik anak saya sudah dituntun pelaku. Karena kaki baru sembuh, saya tidak bisa mengejar pelaku,” ujarnya.

Ciri-ciri pelaku, kata Tulus, postur tubuh tinggi, menggunakan masker, helm, jaket, hingga celana berwarna merah.

Selain itu, di dalam jok motor terdapat dompet berisi uang Rp250 ribu serta alat-alat kebun.

“Tadi pagi, barang – barang di dalam jok sudah ditemukan di Pajarakan. Kejadian ini sudah kami laporkan ke Mapolres Probolinggo Kota,” imbuhnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kabur dari Rumah, Ditemukan Tewas di Sungai

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …