Pikap Muat Cabai Terguling di Tikungan Jalan Pahlawan

Probolinggo – Pikap bermuatan cabai terguling saat melintasi tikungan di Jalan Pahlawan, Kota Probolinggo, Jumat sore (13/01/2023). Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun arus lalu lintas di Jalan Pahlawan macet karena evakuasi dan pembersihan tumpahan oli dari pikap.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kejadian ini bermula saat pikap Mitsubishi L 300 bernopol N 8678 NM yang disupiri Prastian (22), warga Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, berjalan dari timur ke barat.

Sesampainya, di tikungan Jalan Pahlawan ke arah traffic light Brak, pikap tersebut terguling. Tak hanya terguling, muatan cabai yang terbungkus karung juga terjatuh ke jalan.

“Mobil pikap itu kencang jalan dari timur, dan saat sampai tikungan, tahu-tahu oleng dan terguling. Diduga selain kecepatan tinggi, juga kayaknya kena tumpahan oli,” ujar Bahri, warga sekitar.

Sontak, akibat kejadian tersebut bahan bakar minyak (BBM) solar pikap juga tumpah di jalan. Petugas dari Satlantas Polres Probolinggo Kota dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Probolinggo yang tiba langsung melakukan pembersihan.

Meski tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun arus lalu lintas macet karena menunggu petugas damkar melakukan penyiraman solar yang tumpah ke jalan.

Sopir pikap, Prastian mengatakan, pikapnya memuat cabai dari Kraksaan menuju Surabaya. Dikatakan saat itu kecepatan mobilnya, sekitar 60 kilometer per jam.

“Saya dari timur mau kirim cabai ke Surabaya, dan sebelum tikungan kecepatan mobil hanya 60 kilometer namun saat di tikungan, tiba-tiba mobil saya oleng dan terguling,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Polisi Ciduk 5 PSK Penghuni Warung Kopi

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …