PPKM Dicabut, RSUD Tetap Siapkan Ruang Isolasi Bertekanan Negatif

Probolinggo – Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pencabutan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia. Meski begitu, untuk mengantisipasi adanya pasien Covid-19, RSUD dr. Mohamad Saleh tetap menyiapkan ruang isolasi.

Hal tersebut disampaikan Plt. Dirut RSUD dr. Mohamad Saleh, dr. Abraar HS. Kuddah SpB. Ia mengatakan, meski pemerintah telah memcabut PPKM, namun RSUD dr. Mohamad Saleh masih tetap menyiapkan ruangan isolasi bertekanan negatif. Hal ini untuk memfasilitasi pasien asal Kota Probolinggo yang terpapar Covid-19.

“Untuk ruangan isolasi bertekanan negatif ini masih tetap ada dan siap digunakan, lokasinya berada di lantai 2 Ruang Mawar,” ujarnya, Selasa (10/1/2023).

RSUD dr. Mohamad Saleh memiliki ruangan isolasi bertekanan negatif total 14 ruangan. Ruangan ini cocok bagi pasien yang terpapar Covid-19, maupun penyakit menular, sehingga udara dari dalam ruangan ini tak sampai keluar.

Meski saat ini ruangan ini kosong, namun petugas medis tetap berjaga-jaga jika sewaktu-waktu ada pasien yang terpapar Covid-19 masuk untuk mendapat perawatan.

“Meski Covid-19 saat ini menurun namun, saya berharap kepada masyarakat agar tetap hidup sehat, karena virus Covid-19 ini dapat menyerang kapan saja dan siapa saja,” imbuhnya.

Dari data Dinkes P2KB Kota Probolinggo per Senin kemarin (9/01/2023), tidak ada pasien asal Kota Probolimggo yang terpapar Covid-19. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lagi, PDP Covid-19 di Pasuruan Meninggal

Baca Juga

Terima 24 Ribu Dosis, Pemkab Probolinggo Masifkan Vaksin Ternak

Probolinggo,- Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Probolinggo menerima vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk triwulan …