PKB Berikan Lampu Hijau, Anang Segera Tanggalkan Kursi Ketua DPRD Lumajang

Lumajang,- Langkah Anang Akhmad Syaifudin untuk menanggalkan jabatannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang bisa segera terkabul.

Informasi yang diterima PANTURA7.com, Anang Akhmad Syaifudin telah mengantongi izin dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasca mendapat lampu hijau, Anang pun mulai berpamitan kepada para kiai sepuh di Lumajang.

Beberapa hari yang lalu, Anang sudah mendatangi kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum sekaligus Rais Syuriah terpilih PCNU Lumajang, KH Husni Zuhri.

Dalam kunjungan itu, Anang tak sendirian. Ia didampingi Sekretaris DPC PKB Eko Adis Proyoga yang sejak beberapa pekan terakhir dikabarkan akan menjadi suksesor Anang sebagai Ketua DPRD Lumajang.

Usai kunjungan tersebut, Anang pun memberikan konfirmasi terkait hasil pertemuannya dengan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum kepada wartawan.

Menurut Anang, selain berpamitan mundur, kedatangannya sowan ke kiai sekaligus mengantarkan Eko, yang memohon restu menggantikan posisinya sebagai pimpinan DPRD Lumajang.

“Kita ini kan lahir dari rahim pesantren, jadi kami pamit ke guru-guru kami utamanya kiai-kiai di Lumajang sekaligus minta doa restu beliau,” kata Anang via sambungan seluler, Selasa (10/1/2023).

Selain ke rumah Kiai Husni, Anang mengatakan, safarinya akan diteruskan ke beberapa kiai sepuh lainnya di Kabupaten Lumajang, seperti KH. Sulahak Syarif dan KH. Khozin Barizi.

“Ini kita masih awal ya, Insha-Allah nanti semua kiai-kiai di Lumajang kita sowan, utamanya kiai sepuh,” tambah dia.

Sementara itu, Eko yang digadang-gadang menggantikan Anang memohon restu masyarakat Lumajang jika nantinya didapuk sebagai Ketua DPRD Lumajang.

“Mohon doa restunya ya, semoga semua dilancarkan,” ucapnya singkat. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Pemkab Lumajang Ajukan Dana APBD Rp2,1 Triliun, Dewan Masih Alot

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …