Cincin Kawin Tak Bisa Dilepas Minta Tolong Damkar

Probolinggo – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Probolinggi berhasil melepas cincin yang melekat di jari manis warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu pagi (28/12/2022). Sebelumnya, jari warga tersebut sampai bengkak tapi cincin tidak bisa juga dilepas.

Adalah Sri Winarsih (52), warga Kecamatan Dringu datang ke Mako Damkar Pemkot Probolinggo sekitar pukul 06.40. Ia mengeluhkan, cincin di jari manisnya tak bisa dilepas.

“Saat pertama datang ke mako, kondisi jari kelingking Sri ini membengkak, karena cincin kawin yang telah lama dipakainya tak bisa dilepas. Sri akhirnya meminta petugas untuk melepas,” ujar Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah.

Proses pelepasan cincin ini dilakukan secara berhati-hati. Sebelum memotong cincin di jari Sri, petugas memasang pelat di bawah cincin yang akan dipotong. Tujuannya, agar mesin pemotong tidak mengenai jari Sri.

Tak sampai 20 menit, cincin yang sebelumnya tak bisa dilepas, akhirnya berhasil dipotong tanpa melukai jari Sri.

“Alhamdulillah, selama proses pemotongan cincin tidak ada kendala serta tidak sampai melukai jari warga Dringu,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Memasak Sambil Isi Bensin, Perempuan di Maron Tewas Terbakar

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …