Januari-Desember, Damkar Pemkot Probolinggo Tangani 206 Kejadian

Probolinggo – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo telah menangani kebakaran hingga kejadian non-kebakaran di Kota Probolinggo. Selama Januari-Desember 2022, damkar telah menangani total 206 kejadian kebakaran dan non-kebakaran.

Sebanyak 206 kejadian tersebut terdiri dari 64 kebakaran dan 142 non-kebakaran.

“Dari kejadian kebakaran yang ditangani damkar pada tahun ini lebih banyak daripasa tahun kemarin yang mencapai 36 kejadian kebakaran,” ujarnya Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah, Sabtu (24/12/2022).

Dari 64 kebakaran tersebut didominasi kebakaran lahan yang mencapai 20 kejadian. Sedangkan kebakaran rumah mencapai 15 kejadian dan sisanya beragam mulai dari pabrik, sampah, gudang, hingga meteran listrik.

Sedangkan untuk non-kebakaran ini paling banyak penanganan eksekusi tawon vespa yang mencapai 67 kasus. Sedangkan 75 kejadian sisanya beragam kejadian yang telah ditangani.

“Selain penanganan tawon vespa, ada juga 24 kejadian pohon tumbang, pelepasan cincin, hingga evakuasi ular masuk ke rumah. Kejadian non-kebakaranjuga ditangani karena damkar juga sebagai petugas rescue,” imbuh Abdullah. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Rumah di Jrebeng Lor Dilempar Bondet, Dua Warga Terluka

Baca Juga

Kadisperta Pensiun, Kekosongan Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Bertambah

Probolinggo,- Jumlah kekosongan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali bertambah. Hal ini …