Teror Monyet Liar Hantui Warga Kota Pasuruan

Pasuruan, – Warga Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, dibuat resah dengan kehadiran seekor monyet yang berkeliaran di kampungnya. Warga khawatir monyet tersebut menyerang anak kecil.

Menurut pengakuan Ketua RT setempat, Riesa Alfaris (40), warga melihat monyet berkeliaran di kampungnya sudah dua hari ini. Dia mengaku resah, karena satwa liar itu kerap terlihat turun ke jalan hingga ke genteng rumah warga.

“Monyet itu berasal dari mana saya tidak tahu, disini soalnya tidak ada yang memelihara monyet. Tadi pagi moyet itu turun ke jalan, dari atas tiang listrik ke bawah. Warga khawatir monyet itu sewaktu-waktu masuk ke rumah dan menyerang anak-anak,” kata Riesa, Senin (12/12/22).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengaku pihaknya baru mengetahui ada teror monyet liar di permukiman setelah mendapat laporan dari warga.

Samsul menjelaskan, bahwa sampai saat ini petugas masih melakukan penyisiran di tempat-tempat yang disinyalir jadi lokasi persembunyian. Ia menduga, hewan itu merupakan monyet peliharaan warga yang lepas dari kandang.

“Tim masih melakukan penyisiran lokasi untuk mencari keberadaan monyet itu, kalau ada segera kami amankan,” janji Samsul. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Ayah Tabrak Gerobak, Pelajar Tewas

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …