Mati Listrik, Nyalakan Lampu Teplok, Rumah di Krucil Terbakar

Krucil,- Kebakaran hebat terjadi di Desa Krucil, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/11/22) malam. Insiden ini menyebabkan dua orang warga mengalami luka bakar serius.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Pemilik rumah, Sari, awalnya menyalakan lampu teplok sebagai penerangan toko dan rumah lantaran aliran listrik mati

Namun tanpa disadari, api yang bersumber dari lampu tradisional itu menyambar tumpukan botol dan jeriken berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dagangan korban, yang berada di toko.

“Kemungkinan memang lampu teploknya itu dekat dengan BBM yang dijual pemilik rumah ini. Jadi api cepat membesar karena ada BBM,” ujar Kapolsek Krucil, Iptu Arif Nurdarsono.

Tidak hanya menghanguskan rumah sekaligus toko, musibah ini juga menyebabkan dua orang luka bakar pasca tersambar api. Dua orang nahas itu adalah Saiful (31) pamannya, Ismain (52).

Saat kejadian, Saiful dibantu Ismain, hendak mengeluarkan Daihatsu Grand Max miliknya yang titip parkir di rumah korban. Sayang, mobil itu keburu dilalap api, tak terkecuali dua orang paman-ponakan tersebut.

“Kedua korban luka bakar merupakan suami pemilik rumah terbakar, saat itu sedang berada di dalam mobil hendak memarkir mobil,” jelas Kapolsek.

Saat ini kedua korban, telah berada di RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk menjalani perawatan intensif. Keduanya mengalami luka bakar parah hingga mendekati 50 persen.

Adapun penyebab pasti kejadian, masih dalam pengembangan penyelidikan oleh kepolisian. “Masih kita kembangkan, penyebab pastinya apa dan kronologisnya bagaimana,” tutup Kapolsek. (*) 

Penulis : Ainul Jannah
Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Jaga Trantibum, Fisik Penegak Perda Ditempa

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …