Pohon Tumbang, Jalur Surabaya – Malang Lumpuh

Pasuruan,- Arus lalulintas Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Parerejo, Kecamatan Purowodadi, Kabupaten lumpuh, Selasa (29/11/2022) siang. Pemicunya, dua pohon besar tumbang ke badan jalan.

Menurut warga setempat, Sumarno, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Pohon tumbang disebabkan karena hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

“Sekitar jam satu siang tadi, saat itu hujan deras. Anginnya kencang sekali,” kata Sumarno saat dikonfirmasi.

Pohon tumbang tersebut, dijelaskan Sumarno, adalah pohon jenis randu dan bambu dengan diameter hampir 100 sentimeter.

“Ini pohon randu. Yang sebelah utara pohon bambu juga roboh semua ke jalan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan Ridwan Haris mejelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saat ini, petugas BPBD Kabupaten Pasuruan sudah sudah turun ke lokasi untuk memotong pohon tumbang. “Alhamdulillah korban jiwa tidak ada,” jelas Haris.

Petugas BPBD dibantu warga, imbuh Haris, telah berhasil memotong dan memindahkan pohon tersebut dari badan jalan. “Setelah dipotong-potong, pohon lalu ditarik ke pinggir jalan dan antrian kendaraan mulai terurai,” tukasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Brakk! Innova Sasak 6 Motor dan Tenda Buruh di Pasuruan, 4 Tewas

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …