Pendaftar Sekda Minim, Wabup: Dipikir Tidak Menarik Jadi Sekda?

Probolinggo – Masa pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo menyisakan sehari lagi. Pendafataran yang dibuka sejak Senin (7/11/2022) lalu tersebut akan ditutup pada Jumat (11/11/2022) besok.

Meski sudah menjelang akhir masa pendaftaran, nyatanya hingga saat ini seleksi jabatan Eselon Kelas II A ini masih belum terisi maksimal oleh calon pendaftar. Tercatat, hingga Kamis (10/11/2022) sore, jumlah pendaftarnya masih satu calon.

“Masih satu orang yang daftar, dari ASN (Aparatur Sipil Negara, Red) dalam (Kabupaten Probolinggo, Red.),” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda, Kamis (10/11/2022).

Meski begitu, Syamsul enggan membocorkan nama calon yang sudah mendaftar tersebut. Sebab, masa pendaftaran masih akan terus berlangsung hingga besok hari.

“Belum boleh tahu (namanya, Red.). Tetapi harapan saya semua bisa daftar. Tunggu saja besok berapa jumlah akhirnya,” paparnya.

Minimnya pendaftar hingga menjelang sehari ditutupnya masa pendaftaran ini pun mendapat respon dari Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko. Sebab, dirinya sudah dari jauh-jauh hari meminta kepada para calon yang sudah memenuhi kriteria untuk mendaftar.

“Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, harapan kami, semua yang memenuhi kriteria mendaftar. Kalau hanya satu atau dua kan kesannya gimana ya. Apa dipikir tidak menarik jadi sekda itu?” ujarnya ketika diwawancara di depan Ruang Nadakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (10/11/2022).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kabupaten Probolinggo akan segera memiliki Sekda baru mengingat Sekda saat ini Soeparwiyono akan memasuki masa pensiun pada Desember mendatang. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Disebut Cemari Lingkungan, Ini Penjelasan PG Pajarakan

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …