Terjatuh dari Motor di Lautan Pasir, Wisatawan Asal Malang Tewas

Probolinggo – Seorang wisatawan Gunung Bromo tewas akibat terjatuh dari motor yang dikendarainya saat berada di Lautan Pasir (Kaldera) Bromo, Senin pagi (7/11/2022). Diduga saat terjatuh korban terbentur batu sehingga mengakibatkan korban tewas di lokasi.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, korban bernama Ghulam Ahmad Syahrul Jali (18), warga Kelurahan/Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang bersama sejumlah temannya datang ke Gunung Bromo dengan mengendarai motor.

Diduga saat bersama temannya berkendara di Kaldera Bromo, korban terjatuh dari motornya sehingga tewas.

“Setelah mendapat laporan sekitar pukul 07.30, Puskesmas Sukapura langsung mendatangi lokasi . Namun saat petugas datang kondisi korban sudah meninggal. Korban kemudian dievakuasi ke Puskemas Sukapura,” ujar Kapolsek Sukapura Iptu Wahyu Sulistiono.

Selain itu, pihak Polsek Sukapura masih belum mengetahui apakah korban yang saat itu bersama temannya sekitar lima orang itu hanya lewat atau berwisata di Gunung Bromo.

“Saat ini korban yang sebelumnya sudah dievakuasi ke Puskemas Sukapura sudah dibawa pulang oleh keluarga. Sedangkan teman korban saat ini sudah pulang ke rumahnya,” imbuh kapolsek.

Sementara, Kepala Puskesmas Sukapura, Akhmad Munir mengatakan, dari hasil pemeriksaan, korban ini mengalami luka paling parah di kepala, sehingga mengakibatkan korban meninggal.

“Setelah petugas Puskesmas Sukapura mendatangi lokasi, korban sudah meninggal. Sehingga oleh petugas langsung dibawa ke Puskesmas. Saat ini korban sudah dibawa pulang oleh keluarganya,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Sopir Gagal Fokus, Trailer Tabrak Pagar Rumah Warga di Kraton

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …