Tumpukan Kayu Bahan Bakar Ketel Uap di Desa Sebaung Terbakar

Probolinggo – Tumpukan kayu bahan bakar ketel uap Pabrik Gula (PG) Wonolangan, di Desa Sebaung, Kecamatan Gending terbakar pada Selasa dini hari (1/11/2022). Api berhasil dipadamkan sekitar enam jam kemudian, setelah dua mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Probolinggo diterjunkan untuk melakukan pemadaman.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran tumpukan kayu yang terbakar ini terjadi sekitar pukul 03.00, di mana api mulai membesar dan membakar tumpukan kayu. Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Probolinggo yang mendapat laporan lansung mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman.

“Petugas damkar mendapat laporan sekitar pukul 03.15 dan menerjunkan dua unit mobil damkar dengan kapasitas 3.000 dan 6.000 liter serta 10 petugas. Tak hanya itu, petugas juga dibantu BPBD Kabupaten Probolinggo,” ujar Humas Damkar Kabupaten Probolinggo, Solehudin.

Selama proses pemadaman, ada sejumlah kendala, mulai dari kayu yang mudah terbakar, serta asap yang dari kayu yang terbakar membuat mata pedih, serta selama proses pemadaman kesulitan air untuk isi ulang.

Karena kesulitan air tersebut, BPBD Kabupaten Probolinggo turut membantu dengan menyuplai air ke truk damkar yang melakukan pemadaman.

“Api yang membakar tumpukan kayu bahan bakar ketel uap tersebut baru berhasil di padamkan sekitar enam jam kemudian,” imbuh Solehudin. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Empat Pekerja Tertimpa Tebing Longsor, Satu Tewas

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …