Apes! Relawan Penyeberang Kendaraan Tewas Tertabrak Truk

Kraksaan,- Nahas dialami Supandi (60), warga Dusun Tegalan, RT:003 RW:005, Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Pria lanjut usia (lansia) yang biasa membantu pengendara jalan saat menyeberang ke kawasan Alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu meninggal dunia pasca tertabrak dump truk, Rabu (19/10/22).

Kanit lakalantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, petaka itu terjadi sekira pukul 07.20 WIB. Saat itu, korban berada di tengah jalan pasca menyeberangkan seorang pengendara sepeda motor.

Disaat bersamaan, melaju dump truk Hino bernomor polisi (nopol) B-9317-BYW yang disopiri Achmad Adi Putra (39), warga Dusun Kapur, RT:003 RW:005, Desa Sudimulyo, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, dari arah barat ke timur.

“Diduga pengemudi dump truk kurang konsentrasi saat mengemudi sehingga tidak mengetahui kalau di depannya ada orang, korban akhirnya tertabrak,” ujar Aditya saat dimintai keterangan.

Kemudian, lanjut Aditya, korban yang terkapar langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sayangnya, nyawa relawan penyeberang jalan ini tidak tertolong.

“Kami telah mendatangi TKP, dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban ke RSUD Waluyo Jati, namun nyawa korban tidak tertolong,” ujar dia.

Saat ini, menurut Aditya, pihaknya tengah memeriksa sopir truk yang berhasil diamankan sesaat pasca kejadian. “Kami juga mengamankan kendaraan dan pengemudi yang terlibat dalam hal ini,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Harga Gabah Tinggi, Petani pun Sumringah

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …