Irjen Pol Teddy Minahasa Jadi Kapolda Jatim, Alumni SMP 1 Kota Pasuruan Gelar Aksi Cukur Gundul

Pasuruan, – Puluhan alumni SMP Negeri 1 Kota Pasuruan angkatan 87, cukur gundul massal di salah satu ruko di jalan Raden Patah, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Selasa (11/10/22) siang.

Aksi cukur gundul anggota kelompok yang dinamakan ‘Sobatku Alumni 87 SMP 1 Kota Pasuruan’ ini dilakukan setelah Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra (50) menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) menggantikan Irjen Pol Nico Afinta.

Mutasi jabatan di internal korps coklat ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Nomor ST/2134/X/KEP/2022 tertanggal 10 Oktober 2022.

Salah satu anggota Sobatku 87 SMP 1 Kota Pasuruan, Dwi Hardono mengatakan, cukur gundul itu sebagai bentuk apresiasi alumni yang dulu menjadi rekan satu sekolah dengan Teddy Minahasa Putra.

Menurutnya, aksi cukur gundul ini diikuti oleh 30 orang, yang seluruhnya teman sekelas Teddy sewaktu jenderal bintang dua itu mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Kota Pasuruan.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kami. Dulu, Pak Teddy berpesan kepada kami dan momohon doa agar bisa jadi Kapolda Jawa Timur, sekarang sudah tercapai mimpi dari sahabat kita ini, yaitu Irjen Pol Teddy Minahasa Putra,” kata Dwi Hardono.

Hardono mengaku bangga karena Teddy Minahasa Putra, sebagai salah satu putra terbaik asal Kota Pasuruan, bisa kembali bertugas di wilayah Jawa Timur.

Meski lahir di Minahasa, Sulawesi Utara, namun dijelaskan Hardono, Teddy yang lahir 23 November 1970 silam, tumbuh dan berkembang di Kota Pasuruan.

“Kami sangat bangga putra terbaik Pasuruan kembali ke daerah asal. Semoga wilayah Jawa Timur menjadi lebih aman dan kondusif,” jelasnya.

Dari 30 orang yang dicukur gundul sebagian besar diikuti oleh alumni laki-laki. Namun ada salah satu wanita juga ikut mencukur gundul rambutnya, ia adalah Piyuk Singgih.

Baca Juga  Pelaku Pembacokan di Muneng Terancam Hukuman Seumur Hidup

Piyuk, seperti halnya rekan-rekannya yang lain, mengaku sangat bangga teman sekolahnya Teddy Minahasa bisa memimpin kepolisian di Jawa Timur.

“Saya wanita satu-satunya yang ikut cukur gundul, saya senang dan bangga Pak Teddy bisa diangkat jadi Kapolda Jawa Timur,” ujarnya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga

Kembali Erupsi, Gunung Semeru Lontarkan Material Vulkanik Setinggi 800 Meter

Lumajang,- Gunung Semeru yang merupakan gunung apu tertinggi di Pulau Jawa kembali mengalami erupsi dengan …