Tingkatkan Kapasitas Kader, Partai Nasdem Lumajang Gelar Sekolah Kader

Lumajang,- DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang terus berbenah menyongsong Pemilu 2024. Salah satunya, dengan menggelar Sekolah Kader yang dihelat sejak tanggal 1 hingga 2 Oktober 2022 di Hall Galaxy Klapan, Lumajang.

Dalam sambutan yang disampaikan via zoom, Ketua DPD NasDem Lumajang, Charles Meikyansah mengungkapkan, Sekolah Kader digelar dengan tujuan untuk meningkatkan suara Partai NasDem di Pemilu 2024.

“Jadi akan digelar bergiliran mulai pengurus kecamatan (DPC), kelurahan atau desa (DPRt) sampai ke 50 kader di tingkat desa atau kelurahan,” kata Charles Meikyansah, Minggu (2/10/22).

Dengan penguatan kapasitas kader di tingkat desa pun kelurahan, ia berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai NasDem, serta memberdayakan pengurus untuk membangun gerakan politik yang lebih baik.

“Selain instruktur dari pengurus DPD, kami juga mendatangkan pemateri berpengalaman seperti Rio Prayogo dan Faizal Ramli dari Politika Research Center,” imbuhnya.

Sekolah Kader yang diikuti 541 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) ini, dikemas dengan santai dan kekeluargaan. Selain itu, disisipi permainan sehingga peserta antusias dan tetap semangat mengikuti kegiatan sejak awal sampai akhir.

Dalam sehari, Sekolah Kader dibagi dalam 2 sesi yang masing-masing diikuti pengurus DPRt dari 2 kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang. Adapun peserta tiap sesi sekitar 150 pengurus dan kader.

Di akhir acara, peserta ramai-ramai membubuhkan cap telapak tangan di atas banner yang disediakan panitia. Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam mendukung dan membesarkan Partai NasDem di Lumajang. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Fasum Miniatur Kakbah Akan Dievaluasi

Baca Juga

Cak Thoriq – Bunda Indah Berpotensi Pecah Kongsi di Pilkada 2024, PKB: Wajar

Lumajang,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lumajang, Anang Achmad Syaifuddin …