Curwan di Kaliacar Gading Gagal Total, Sapi Ditemukan di Hutan

Gading,- Pencurian hewan ternak (curwan) di Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (30/9/22) dini hari, gagal total. Polisi bersama warga berhasil menggagalkan pencurian hewan ternak tersebut.

Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil menjelaskan, curwan bermula saat sapi warna merah milik Hartono yang dipelihara oleh warga Desa Kaliacar, Homsitawati, raib dari kandangnya sekitar pukul 01.00 WIB.

Kemudian si pemelihara bergegas melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selain itu, ia juga melapor ke pihak desa yang diteruskan ke aparat penegak hukum.

“Jadi, kami kemudian melakukan pengejaran ke arah selatan menuju hutan yang ada di Desa Kaliacar beramai-ramai dengan warga,” terang Kapolsek saat dikonfirmasi, Sabtu (1/10/22).

Pengejaran sapi dilakukan dengan memeriksa jejak kaki sapi beserta jejak kaki pelaku. Selang beberapa jam kemudian, sapi milik petani itu akhirnya ditemukan di dalam hutan.

“Kita masuk ke hutan sekira empat kilometer kemudian ditemukan sapi dengan ciri-ciri persis milik korban sekitar pukul 04.00 WIB. Namun pengejaran terhadap pelaku tetap dilakukan,” jelasnya.

Selanjutnya, sekira 1,5 kilo meter dari lokasi temuan sapi, pihaknya dan warga memergoki Isuzu Panther warna merah, yang melintas di jalan setapak. Warga meyakini, mobil tersebut akan digunakan pelaku untuk mengangkut sapi hasil curian.

“Warga mencurigai mobil itu karena melaju sangat kencang, sehingga memicu kecurigaan. Kemudian kami mengamankan sopir mobil, setelah diinterogasi, sopir mengaku hanya kebetulan melintas, ia mengaku baru pulang dari Lumajang mengirim degan,” paparnya.

“Jika nanti memang terbukti sopir itu terlibat dalam curwan, maka kami akan melakukan penetapan tersangka,” pungkas Kapolsek. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Aksi Pencurian Terhadap Pasien di RSUD Waluyo Jati Kraksaan Terekam CCTV

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …