Dewan Minta MPP Lumajang Dilengkapi Call Center

Lumajang,- Mal Pelayanan Publik (MPP) yang baru dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, diapresiasi banyak pihak. Meski demikian, ada sejumlah pembenahan yang masih harus dilakukan di area pelayanan terpusat itu.

Wakil Ketua DPRD Lumajang, Akhmat mengakui, keberadaan MPP tentu akan memberi kemudahan bagi masyarakat Lumajang yang hendak mengurus segala bentuk perijinan administrasi. Selain itu, diyakini juga akan berdampak pada iklim investasi di Lumajang.

Namun, lanjut Achmat, sebaiknya juga dilengkapi Call Center khusus di MPP. Sebab menurutnya, masyarakat juga membutuhkan pelayanan yang sekiranya bisa membantu bagi mereka yang hendak datang ke MPP.

Jika Call Centre MPP sudah tersedia, tentu juga diperlukan petugas yang lihai dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai persyaratan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengurus dokumen di MPP.

“Kalau perlu sampai malam hari sekalipun tetap bisa dihubungi,” kata Akhmat kepada wartawan, Minggu (25/9/22).

Keberadaan Call Center, dijelaskan Achmat, akan sangat membantu pelayanan di MPP mengingat di Kabupaten Lumajang terdapat 21 kecamatan. Masyarakat domisilinya jauh dari MPP, bisa memanfaatkan Call Center terlebih dahulu.

“Seperti warga di Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo misalnya, jangan sampai harus kembali lagi ke Lumajang hanya karena ada persyaratan administrasi yang belum diketahui. Jadi mereka bisa telepon dulu sebelum berangkat ke MPP,” papar Akhmat.

Akhmat berharap, keberadaan Call Centre bisa menyempurnakan pelayanan bagi masyarakat. Pelayanan yang memerlukan waktu agak lama, bisa melalui Call Center terlebih dahulu untuk mempercepat proses layanannya.

“Kalau urusannya agak lama misalnya, masyarakat bisa menanyakan progresnya melalui call centre ini. Jadi mereka tidak bolak balik ke Lumajang. Nah, dengan adanya Call Center ini, kan mayarakat ada kepastian sebelum berangkat ke Lumajang” pungkas dia.

Baca Juga  Innalillahi.. Katib Syuriyah PWNU Jatim, KH Syafruddin Syarif Berpulang

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP), yang di Jalan Veteran No. 72, Kelurahan Kepuharjo, Sabtu (24/9/2022) kemarin. Soft launching dibuka langsung oleh Bupati Lumajang, Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …