Perangkat Desa hingga Divabel Tolak Anang Mundur

Lumajang,- Ratusan massa dari Analisi Kebutuhan Diklat (AKD) dan Penyandang Persatuan Disabilitas Indonesia (PPDI), pada Kamis (15/9/2022) berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Lumajang.

Sejumlah massa dari Kepala Desa (Kades) dan Prangkat Desa se Kabupaten Lumajang ini, juga mendatangi kantor DPRD Lumajang untuk menolak pemunduran diri ketua DPRD Lumajang H. Ahmad Anang Syaifuddin.

Ketua AKD Lumajang Suhanto dalam orasinya mengatakan, pihaknya dengan tegas menolak pemunduran diri Anang sebagai Ketua DPRD Lumajang.

“Kami seluruh kepala desa di Lumajang mulai dari Ranuyoso sampai Tempursari, dari Yosowilangun sampai Gucialit dengan ini menyatakan menolak pengunduran diri Ketua DPRD Lumajang H. Anang Ahmad Syaifuddin,” katanya..

Suhanto mengatakan, sebagai kepala desa di Lumajang pihaknya merasakan manfaat dibawah kepemimpinan Anang Ahmad Syaifuddin sebagai Ketua DPRD Lumajang.

Sebab, apa bila ada laporan dari kami selaku Kepala Desa, Anang selalu datang sendiri, tanpa menyuruh ajudan dan yang lainnya.

“Kami minta kepada Bapak Anang untuk segera kembali memimpin DPRD Lumajang sampai dengan akhir masa jabatannya di DPRD Lumajang,” katanya.

Aksi tersebut bersanaan dengan acara DPRD Lumajang. Akhirnya para Kepala Desa ini ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST dari PPP, Trisno PPP, Gatot Sarwoubeso dari Gerindra dan Kapolres Lumajang.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Bersembunyi di Chasis Bus, Biawak Besar Ditangkap 

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …