Lima Hari Koma, Wartawan Pasuruan yang Diduga Diracun Ahkirnya Siuman

Pasuruan,- Setelah 5 hari tak sadarkan diri, kondisi M Sukron Adim (31), wartawan Pasuruan yang diduga keracunan teh dalam kemasan dari paket misterius kini membaik. Adim siuman dan bisa merespon pembicaraan orang-orang di sekitarnya.

“Tadi malam kami temui sudah sadar,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP. Adhi Putranto Utomo, Jumat (2/8/2022).

Meski sudah sadar, dijelaskan Adhi, Adim masih belum bisa dimintai keterangan. Sebab wartawan media cetak itu belum bisa berbicara banyak.

“Bisa bicara sedikit-sedikit, tetapi belum bisa dimintai keterangan,” jelas Adhi.

Adim dirujuk ke RSSA Malang setelah dirawat di RSI Masyitoh, Bangil, sejak Minggu (29/8/2022) malam. Ia dirujuk untuk menjalani uji toksisitas.

“Hasil uji toksisitas dari rumah sakit belum keluar,” terang Adhi menambahkan.

Selain uji toksisitas, menurut Adhi, sampel minuman juga telah diambil sebagai sampel uji di laboratorium forensik. Polisi juga berencana menguji sampel darah, cairan lambung dan urine Adim.

“Selain itu kami juga sedang mendalami pengirim paketnya,” pungkas Adhi.

Diberitakan sebelumnya, Sukron Adim, warga Desa Tambakan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, kondisinya kritis setelah meminum teh kemasan botol dari bungkusan paket misterius yang diterimanya.

Paket misterius itu diterima korban dari seorang kurir yang memakai sepeda motor dan berjaket ojek online pada Minggu (28/8/2022) sekira pukul 08.09 WIB. Paket itu bertuliskan dua perusahaan media lokal yang berbeda.

Setelah meminum teh, tak beselang lama Adim mengeluh dadanya berdebar dan kepalanya pusing. Oleh keluarga, ia dibawa ke mantri kesehatan didekat rumahnya sebelum akhirnya dibawa ke RSI Masyitoh Bangil lalu dirujuk ke RSSA Malang. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Setelah 23 TKP, Spesialis Curwan Asal Tegalsiwalan Akhirnya Dilumpuhkan Polisi

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …