Keren! Tiga Bayi di Kota Pasuruan Lahir di Hari Kemerdekaan

Pasuruan, – Momen bahagia benar-benar dirasakan pasangan suami istri yang melahirkan anak tepat pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Di Kota Pasuruan, ada tiga bayi yang lahir tepat di tanggal 17 Agustus 2022.

Ketiga bayi tersebut masing-masing dua orang berjenis kelamin perempuan yang lahir normal. Sedangkan satu bayi laki-laki lahir operasi sesar.

Mama ketiga bayi itu adalah Aqila Zalfa Rizqiana, lahir normal pukul 00.30 WIB di bidan Endah Hardiningsih Blandongan, Kota Pasuruan dan Muhammad Atharrazka Ardy, lahir operasi pukul 00.22 WIB di RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan.

Sedangkan bayi terakhir adalah Siti Aisyah, lahir normal pukul 09.10 WIB di bidan Kusmiarni, Sekargadung Kota Pasuruan.

“Di Kota Pasuruan ada 3 yang melahirkan di tanggal 17 Agustus,” kata Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat memberi hadiah kepada orangtua yang berhasil melahirkan bayi di RSUD dr. R. Soedarsono.

Menurut Gus Ipul, Bayi yang baru lahir ini langsung mendapatkan akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Pasuruan memberikan kejutan- kejutan. Kami beri akta kelahiran, KIA dan KK, pokoknya lengkap,” bangganya.

Selain itu, Pemkot Pasuruan juga memberikan asupan gizi kepada bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus ini.

“Ini untuk memberikan motivasi kepada orang tuanya agar anak anaknya diberi asupan sesuai dengan usianya,” jelas Gus Ipul.

Sementara itu, Siti Karimah, warga Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan yang melahirkan anaknya tepat tanggal 17 Agustus mengaku bahagia.

Ia tak menyangka jika bisa melahirkan sang buah hati di hari kemerdekaan RI. Padahal hari perkiraan lahir (HPL) tanggal 19 Agustus, namun karena ada lilitan tali pusar dan air ketuban sedikit, ia dibawa ke RSUD dr. R Soedarsono untuk operasi sesar.

Baca Juga  Banjir Bandang Terjang Jembatan Penghubung Dua Kecamatan, Aktifitas Warga Lumpuh

“Saya sangat bahagia, saya nggak nyangka saya melahirkan tepat pada tanggal 17,” ungy Karimah. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …