Usang, Bendera Merah Putih di Perahu Nelayan Diganti

Probolinggo – Satpolairud Polres Probolinggo mengganti Bendera Merah Putih usang yang terpasang pada perahu dan kapal nelayan di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, Kamis (11/8/2022). Penggantian bendera ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berdasarkan pengamatan, kebanyakan bendera yang terpasang di kapal nelayan ini sudah usang. Sehingga Satpolairud Polres Probolinggo berinisiatif menganti bendera-bendera yang kondisinya sudah robek itu.

Dikatakan sesuai arahan dari Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, Satpolairud langsung bergerak mengganti bendera usang. “Sebab banyak bendera yang kondisinya tidak layak karena dimakan usia masih dipasang pada perahu nelayan,” ujar Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno.

Selain itu, tujuan lain penggantian bendera ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa bangga terhadap Bendera Merah Putih. Sekaligus untuk membakar semangat nelayan menjelang HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Semoga dengan penggantian bendera ini, para nelayan lebih semangat, dan selalu bangga terhadap Bendera Merah Putih di manapun ia berada khususnya saat mereka bekerja di laut,” imbuhnya. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Seberangi Traffic Light, Toyota Avanza Disasak Dump Truk, Sopir Sempat Terjepit

Baca Juga

Pemkot Probolinggo Segera Perbaiki 4 Titik Terdampak Banjir di Sungai Kedunggaleng

Probolinggo,- Usulan Pj Walikota Probolinggo, Nurkholis ke Provinsi Jawa Timur terkait pengajuan bronjong di beberapa …