Kasus Covid-19 Nasional Meningkat, Warga Diingatkan Bermasker

Probolinggo – Meningkatnya angka penularan Covid 19 secara nasional disikapi pemerintah dengan mengimbau masyarakat untuk kembali menggunakan masker baik di dalam maupun di luar ruangan. Halserupa diserukan Pemkot Probolinggo melalui Satpol PP mengimbau warga tetap memakai masker.

Dengan naiknya angka Covid -9 secara nasional, Operasi Yustisi ini merupakan solusi untuk menurunkan angka Covid-19. Namun demikian, Operasi Yustisi dapat dilakukan jika masyarakat sudah tidak taat protokol kesehatan (prokes).

“Terkait pelaksanaan Operasi Yustisi, Pemkot Probolinggo masih menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait perkembangan Covid-19, dan biasanya dituangkan dalam Inmendagri,” ujar Kepala Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar Kota Probolinggo, Aman Suryaman, Selasa (19/7/2022).

Namun demikan, agar angka Covid-19 di Kota Probolinggo tidak naik, dalam setiap kegiatan Satpol PP Kota Probolinggo selalu mengimbau kepada masyarakat secara persuasif untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

“Bersama dengan itu, kami tetap dan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memakai masker selama beraktivitas dan berkumpul, baik di luar ruangan, serta di dalam ruangan,” imbuhnya.

Berdasarkan pengamatan, di tempat-tempat umum seperti, di taman, pasar, pusat perbelanjaan, hingga kafe, dijumpai banyak warga tidak lagi mengenakan masker. Mereka beralasan, Covid-19 sudah mereda sehingga tidak perlu lagi repot-repot bermasker. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Terima 24 Ribu Dosis, Pemkab Probolinggo Masifkan Vaksin Ternak

Baca Juga

Januari-April, 3 Warga Kota Probolinggo Terjangkit Leptospirosis, 2 Meninggal Dunia

Probolinggo,- Penyakit leptospirosis masih menjadi penyakit yang perlu diwaspadai di Kota Probolinggo. Terhitung sejak Januari …